Apakah Hisprung Bisa Sembuh

15 Nov

Banyak sekali orang tua, terutama ibu yang anak nya menderita hisprung menanyakan Apakah Hisprung Bisa Sembuh. Dari pada bingung mencari jawabannya kesana kemari, simak saja penjelasan dibawah ini :

Apakah Hisprung Bisa Sembuh

Perut buncit, kembung dan sulit bab merupakan beberapa gejala yang biasa terjadi pada penderita hisprung. Baik itu bayi, anak maupun orang dewasa. Namun pada orang dewasa, buncit akibat hisprung tidak terlalu kelihatan atau jarang terjadi.

Tapi pada bayi atau anak perut yang menjadi buncit bisa dikatakan setiap penderita mengalaminya. Kenapa itu bisa terjadi? Hisprung merupakan kondisi gangguan kesehatan yang berhubungan dengan usus besar, yakni tempat feses atau kotoran berdiam diri.

Didalam usus besar setiap orang, terdapat jaringan atau sel yang bertugas dalam menggerakan feses supaya bisa maju, keluar dari dalam perut. Nah pada usus besar penderita hisprung jaringan tersebut tidak ada, atau mengalami masalah.

Dengan begitu, feses akan terus terjebak didalam perut lantaran jaringan yang menggerakannya agar bisa keluar tidak bekerja dengan baik. Sehingga para penderita hisprung mengalami gejala berupa susah buang air besar atau sembelit. Selain ditandai dengan sulitnya buang air besar, gangguan pada jaringan ini juga bisa berupa infeksi, pembengkakan usus atau masalah usus lainnya.

Kenapa Hal Tersebut Bisa Terjadi??

Sampai saat ini, para ahli pun belum mengetahuinya secara pasti kenapa hisprung bisa terjadi pada seorang bayi, anak atau orang dewasa. Tapi faktor bawaan lahir sampai sekarang masih menjadi faktor terbesar penyebabnya.

Pada saat didalam kandungan, bayi mengalami berbagai macam perubahan sekaligus perkembangan yang tak bisa dilakukan setelah ia lahir. Termasuk pembentukan saraf penggerak feses tadi. Apabila saraf atau jaringan tersebut tidak terbentuk secara sempurna, maka hisprung pun kemungkinan besar bisa terjadi.

Hal ini juga dikuatkan dengan pasien hisprung yang kebanyakan bayi atau anak-anak. Tidak heran, dibanding orang dewasa, hisprung lebih sering terdapat pada bayi dibanding orang dewasa.

Baca Juga Pencegahan Hisprung Yang Benar

Hati-hati jangan salah paham. Hisprung sering dikaitkan dengan masalah sembelit atau sulit buang air besar. Padahal keduanya itu merupakan gangguan kesehatan yang salah. Sehingga tidak sedikit orang yang melakukan pengobatan untuk sembelit, padahal sebenarnya ia menderita hisprung.

Maka dari itu penting sekali mengetahui apa saja ciri-ciri dari hisprung ini. Apabila sulit buang air besar disertai dengan beberapa masalah ini :

  • Perut terus menerus membengkak
  • Muntah-muntah dengan yang keluar cairan berwarna hijau atau coklat
  • Nafsu makan hilang
  • Anak jadi tidak ceria lagi
  • Perkembangan anak terganggu
  • Anak mudah lelah

Maka sudah dapat dipastikan sulit buang air tersebut gejala dari hisprung. Untuk itu penting segera melakukan pengobatan hisprung dari sekarang sebelum semuanya bertambah parah.

Tapi sekarang, tidak sedikit pertanyaan-pertanyaan yang keluar dari keluarga penderita hisprung terutama ibu-ibu. Salah satu pertanyaan nya ialah apakah hisprung bisa sembuh? Dari pada bingung, temukan jawabannya dibawah ini :

Penjelasan Bisa Atau Tidaknya Hisprung Sembuh

Dari penjelasan diatas dapat kita simpulkan bahwa, hisprung ini merupakan gangguan saluran pencernaan yang penyebab utamanya karena saraf penggerak feses tidak bekerja dengan baik.

Akibatnya karena pembentukannya tidak sempurna pada saat didalam kandungan. Sampai sekarang pengobatan yang biasa disarankan oleh para dokter ialah dengan cara operasi. Operasi tersebut bertujuan untuk mengeluarkan kotoran-kotoran didalam usus yang tidak bisa keluar.

Namun tindakan operasi terhadap hisprung tersebut tidak 100% bisa menyembuhkan. Tidak sedikit para ibu yang telah melakukan operasi terhadap anak nya namun hisprung tetap saja tidak sembuh.

Sebenarnya, hisprung bisa benar-benar sembuh apabila dilakukan dengan cara yang tepat. Pengobatan terhadap hisprung yang tepat ialah pengobatan yang bisa memperbaiki saraf penggerak feses supaya bisa berfungsi dengan semestinya.

Jadi dapat disimpulkan, pertanyaan berupa hisprung bisa sembuh atau tidak, jawabannya adalah bisa. Asal pengobatan yang dijalannya berupa pengobatan yang bisa memperbaiki atau meregenerasi saraf-saraf penggerek feses yang tidak terbentuk secara sempurna.

Pengobatan seperti ini bisa kamu coba pakai obat herbal qnc jelly gamat. Obat hisprung satu ini sudah terbukti bisa mengobati hisprung tanpa harus operasi. Banyak masyarakat Indonesia yang sudah membuktikan khasiat dari obat satu ini.

Apakah Hisprung Bisa Sembuh

http://www.el-venezolano.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *