Dibalik Menurunnya Berat Badan Ibu Menyusui

24 Des

Tahukah kamu, Dibalik Menurunnya Berat Badan Ibu Menyusui ternyata tersimpan fakta menarik yang sangat bagus loh. Salah satunya adalah baik untuk kesehatan karna terhindar dari beberapa macam penyakit. Apa saja penyakit itu? Simak saja dibawah ini :

Dibalik Menurunnya Berat Badan Ibu Menyusui

Menyusui merupakan salah satu kegiatan yang pasti dilakukan oleh para ibu sesudah melahirkan. Tapi ada yang mengatakan, menyusui bukan hanya ketika melahirkan saja, para ibu sudah menyusui sejak sebelum memiliki anak. Yap, sebelum punya anak, para ibu biasa menyusui suaminya sendiri :D.

Meski kelihatan sepele, menyusui ternyata bisa menimbulkan berbagai macam masalah loh, salah satunya membuat berat badan ibu menyusui menurun. Hal tersebut tentunya akan sangat membuat khawatir orang yang mengalaminya, apalagi sedang ada anak yang sedang ia susui.

Dari kasus ini, tidak sedikit para ibu yang tidak mengetahui kenapa hal ini bisa terjadi. Nah disini, selain memberitahu fakta menarik dibalik turunya berat badan akibat menyusui, saya juga akan menjelaskan kenapa berat badan bisa turun saat menyusui. Langsung saja berikut penjelasannya :

Penjelasan Berat Badan Ibu Menyusui Turun

Didalam air asi yang dihisap oleh bayi tiap menyusui, tersimpan berbagai macam jenis nutrisi dan vitamin, salah satunya kalori. Setiap satu ons air asi yang dihisap bayi, ibu akan kehilangan kurang lebih 20 kalori, dan dalam sehari bayi biasanya menghisap sampai 25 ons air asi. Jika di kalkulasikan, ibu tiap harinya kehilangan sampai 500 kalori, angka tersebut cukup besar jika terjadi setiap hari, apalagi jika tidak diimbangi dengan makanan yang bisa menaikan berat badan.

Seorang dokter ahli dari RS Permata Depok bernama dr Asti Praborini juga menyebutkan masalah ini. Berat badan ibu yang sedang menyusui lebih cepat turun dibanding yang tidak menyusui. Hal ini lantaran zat-zat yang ada didalam tubuh ibu termasuk lemak di kirimkan ke bayi melalui asi.

Maka dari itu penting sekali para ibu memperhatikan asupan makanan setiap harinya. Jangan sampai telat makan, sebab hal tersebut tentu saja akan membuat berat badan semakin turun.

Nah itu tadi sedikit penjelasan singkat kenapa berat badan ibu menyusui bisa cepat turun. Tapi dibalik itu semua ada keunggulan dari segi kesehatan yang hanya bisa didapat oleh ibu menyusui.

Ketika ibu sedang menyusui, ada sebuah hormon bernama oksitoksin yang ikut keluar. Hormon satu ini, selain bisa membakar lemak saat menyusui, para ibu juga bisa terhindar dari berbagai macam penyakit yang cukup bahaya. Diantaranya seperti diabetes, penyakit kardiovaskular serta kanker ginekologi.

Jadi intinya jangan sedih jika berat badan anda turun, sebab itu semua tergantikan dengan terhindarnya anda dari penyakit-penyakit diatas tadi. Mungkin itu saja yang bisa disampaikan, semoga bermanfaat 🙂 Dibalik Menurunnya Berat Badan Ibu Menyusui

Dibalik Menurunnya Berat Badan Ibu Menyusui

http://www.el-venezolano.net/

Susu Gemuk Buat Ibu Menyusui Di Apotik


https://www.bcdlldb.com/category/herbal/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *